Ada Apa dengan Cirebon? Banyak Polisi di Jl Pasuketan, Ini yang Terjadi

Ada Apa dengan Cirebon? Banyak Polisi di Jl Pasuketan, Ini yang Terjadi

CIREBON - Banyak warga yang menanyakan: Ada apa dengan Cirebon? Dan disingkat dengan tagar AADC, karena di Jl Pasuketan terdapat banyak polisi. Rupanya yang terjadi adalah eksekusi 8 ruko di Jl Winaon, Kota Cirebon.

Eksekusi dilakukan eksekusi yang diajukan Wika Tendean sebagai tindak lanjut pelaksanaan putusan perkara nomor 46 tahun 2017.

Ratusan personel gabungan Polisi, TNI dan Satpol PP mengamankan jalannya eksekusi tersebut.

Humas PN Kota Cirebon Aryo Widiatmoko SH menjelaskan, dalam amar putusan dimenangkan penggugat rekopensin/tergugat konpensi, yakni Wika Tendean.

Kemudian, terhadap keputusan pengadilan diajukan banding, menguatkan keputusan pengadilan. Begitu juga dengan kasasi. Isinya menolak pemohon kasasi.

Selanjutnya diajukan permohonan eksekusi terhadap putusan yang sudah berkekuatan hukum tetap.

\"Kami melakukan telaah perkara, dan setelah itu dilakukan eksekusi. Tindakan dilakukan karena pihak yang kalah tidak melakukan secara sukarela,\" kata Aryo, kepada Radar Cirebon.

Sedikitnya ada 8 ruko yang menjadi objek gugatan itu. 4 ruko sudah diserahkan sukarela. 4 ruko sedang dalam proses ekskeusi.

Sementara terkait kasus ini, Aryo enggan membahas. \"Kami melakukan eksekusi, bukan untuk membahas materi dari perkara,\" katanya.

Disampaikan dia, pihak Wika Tendean sudah dinyatakan selaku pemilik sah dari aset tersebut.

Sementara itu, Polres Cirebon Kota dengan TNI, Brimob dan Satpol PP melakukan pengamanan 4 ruko yang sudah ada penetapan dari pengadilan dilakukan eksekusi.

\"Kami TNI, Polri dan Satpol PP melaksanakan tugas memback up pelaksanaan eksekusi ini,\" tutur Kapolres Cirebon Kota, AKBP Imron Ermawan.

Diungkapkan dia, personel yang diterjukan dari kepolisian 250, TNI 1 regu, Satpol PP 1 regu. Eksekusi berlangsung aman dan lancar. (rdh)

Baca juga:

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: